Halaman

Translate

Sabtu, 29 Maret 2014

KLIK di Sini utk DOWNLOAD BINTEK Adiwiyata


Keseriusan MIS Kertijayan Dalam, mengikuti lomba Sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah dimuat Dalam, koran SM (Suara Pantura) Senin, 10 Maret 2014 hal. 31






Sistem penyalaan KALBE Program Adiwiyata

1. Edukatif
    Program Adiwiyata harus merupakan alt Proses Belajar Mengajar Artikel Baru memanfaatkan Lingkungan Sekolah menjadi Sumber Belajar
2. Partisipatif
     Komunitas sekolah terlibat dalam manajemen sekolah yang meliputi keseluruhan proses perencanaan , pelaksanaan dan evaluasi sesuai tanggung jawab dan peran .
33   3. Berkelanjutan
           Seluruh kegiatan harus dilakukan secara terencana Dan Terus menerus secara komprehensif .



Tempat Sampah organik Dan unorganik

KLIK di Sini utk DOWNLOAD Adiwiyata PRIYA


STANDAR PENILAIAN SEKOLAH PEDULI DAN LINGKUNGAN berbudaya 

(Adiwiyata)

1.Kebijakan berwawasan Lingkungan
2.Pelaksanaan Kurikulum berbasis Lingkungan
3.Kegiatan Lingkungan berbasis partisipatif
4.Pengelolaan Sarana pendukung Rama Lingkungan
Para Ustad Tanggal Gabung cara membuat Taman Dan kolam lele sebagai penunjang Sekolah adiwiyata


Anak-anak Tanggal Gabung Menanam Tanaman Obat (apotik Hidup) kelas di DEPAN 


 Teras Dan Taman DEPAN kelas MIS Kertijayan Yang bersih desa Dan Indah

Halaman MIS Kertijayan Artikel Baru pohon Adenium-pohon Adenium Besar Yang Rindang s ehingga cara membuat Nyaman untuk KBM 


Kantin MIS Kertijayan Yang menyediakan MAKANAN Sehat prabayar bebas Bahan pengawet Dan pewarna KIMIA


Taman kelas Dan kolam ikan


 Halaman MIS Kertijayan Yang asri Dan Sejuk
Halaman MIS Kertijayan untuk Upacara Bendera


Suasana PENILAIAN Adiwiyata MIS Kertijayan di KLH Semarang. Mencari Google Artikel Baru mengajukan Parts Bukti Fisik Madrasah



Apa Itu Adiwiyata?
Adiwiyata mempunyai pengertian atau makna: TEMPAT Yang BAIK Dan yang ideal dimana dapat diperoleh Segala Ilmu pengetahuan Dan berbagai norma etika Serta Yang dapat menjadi ditempatkan dan manusia Menuju terciptanya kesejahteraan Hidup Dan Menuju kepada cita-cita Pembangunan Berkelanjutan.
TUJUAN Program Adiwiyata
Menciptakan kondisi Yang BAIK * Bagi Sekolah untuk menjadi TEMPAT Pembelajaran Dan penyadaran Warga Sekolah, sehingga di kemudian aceh Warga Sekolah nihil dapat turut bertanggung Jawab Dalam, upaya-upaya penyelamatan Lingkungan Hidup Dan Pembangunan Berkelanjutan.
Kegiatan Utama diarahkan PADA terwujudnya Kelembagaan Sekolah Yang Peduli Dan berbudaya Lingkungan * Bagi Sekolah Dasar Dan Menengah di Indonesia. Disamping pengembangan norma-norma ditempatkan dan Yang ANTARA berbaring: kebersamaan, keterbukaan, kesetaraan, kejujuran, Keadilan, Dan kelestarian fungsi Lingkungan Hidup Dan Sumber Daya alam. Serta PENERAPAN Sistem penyalaan ditempatkan dan yaitu: partisipatif, dimana Komunitas Sekolah terlibat Dalam, Manajemen Sekolah Yang meliputi keseluruhan alt Proses perencanaan, pelaksanaan Dan Evaluasi Sesuai tanggung Jawab Dan Peran, Serta berkelanjutan, dimana seluruh kegiatan harus dilakukan secara terencana Dan Terus menerus secara komperensif.
Indikator DAN KRITERIA Program Adiwiyata
A. Pengembangan Kebijakan Sekolah Peduli Dan berbudaya Lingkungan
Untuk mewujudkan Sekolah Yang Peduli Dan berbudaya Lingkungan Maka diperlukan beberapa kebijakan Sekolah Yang mendukung dilaksanakannya kegiatan-kegiatan Pendidikan Lingkungan Hidup Diposkan oleh * Semua Warga Sekolah Sesuai Artikel Baru ditempatkan dan Sistem penyalaan-Prinsip Program Adiwiyata yaitu partisipatif Dan berkelanjutan.
Pengembangan kebijakan Sekolah nihil ANTARA berbaring:
  • 1. Visi Dan Misi Sekolah Yang Peduli Dan berbudaya Lingkungan.
  • 2. Kebijakan Sekolah Dalam, mengembangkan Pembelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup.
  • 3. Kebijakan peningkatan kapasitas Sumber Daya manusia (tenaga kependidikan non-kependidikan Dan) di Kepemilikan Modal Pendidikan Lingkungan Hidup.
  • 4. Kebijakan Sekolah Dalam, upaya penghematan Sumber Daya alam.
  • 5. Sekolah Kebijakan Yang mendukung terciptanya Lingkungan Sekolah Yang Sehat Dan bersih desa.
  • 6. Kebijakan Sekolah untuk pengalokasian Dan penggunaan dana kegiatan * Bagi Yang terkait di masa mendatang Artikel Baru Lingkungan Hidup masalah.
B. Pengembangan Kurikulum Berbasis Lingkungan
Penyampaian materi Lingkungan Hidup kepada para Siswa dapat dilakukan melalui Kurikulum secara terintegrasi atau monolitik. Pengembangan materi, Model Pembelajaran Dan menggunakan metoda Belajar Yang Bervariasi, dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada Siswa tentang Lingkungan Hidup Yang dikaitkan Artikel Baru Lingkungan persoalan sehari-aceh (SPI lokal).
Pengembangan Kurikulum nihil dapat dilakukan ANTARA berbaring:
  • 1. Model Pengembangan Pembelajaran Lintas Mata Pelajaran.
  • 2. Penggalian Dan pengembangan materi Dan persoalan Lingkungan Hidup Yang ADA di 'masyarakat sekitar.
  • 3. Pengembangan menggunakan metoda Belajar berbasis Lingkungan dan Budaya.
  • 4. Pengembangan kegiatan kurikuler untuk meningkatkan pengetahuan Dan kesadaran Siswa tentang Lingkungan Hidup.
C. Pengembangan Kegiatan Berbasis Partisipatif
Untuk mewujudkan Sekolah Yang Peduli Dan berbudaya Lingkungan, Warga Sekolah Perlu dilibatkan Dalam, berbagai AKTIVITAS Pembelajaran Lingkungan Hidup. Selain ITU Sekolah juga diharapkan melibatkan 'masyarakat disekitarnya Dalam, melakukan berbagai kegiatan Yang memberikan MANFAAT BAIK * Bagi Warga Sekolah,' masyarakat maupun lingkungannya.
Kegiatan-kegiatan tersebutantara berbaring:
  • 1. Menciptakan kegiatan ekstrabesar kurikuler / kurikuler di Kepemilikan Modal Lingkungan Hidup berbasis patisipatif di Sekolah.
  • 2. Mengikuti kegiatan Aksi Lingkungan Hidup Yang dilakukan Diposkan oleh pihak Luar.
  • 3. MEMBANGUN kegiatan kemitraan atau memprakarsai pengembangan Pendidikan Lingkungan Hidup di Sekolah.
D. Pengelolaan Dan Pengembangan Sarana Pendukung atau Sekolah
Dalam, mewujudkan Sekolah Yang Peduli Dan berbudaya Lingkungan Perlu didukung Sarana Dan prasarana Yang mencerminkan upaya pengelolaan Lingkungan Hidup, ANTARA berbaring meliputi:
  • 1. Pengembangan fungsi Sarana pendukung Sekolah Yang ADA untuk Pendidikan Lingkungan Hidup.
  • 2. Peningkatan KUALITAS penge-lolaan Lingkungan di Dalam, Dan di Luar Kawasan Sekolah.
  • 3. Penghematan sumberdaya alam (Listrik, air, Dan ATK).
  • 4. Peningkatan Pelayanan KUALITAS MAKANAN Sehat.
  • 5. Pengembangan SISTEM pengelolaan Sampah.
PENGHARGAAN Adiwiyata
Program Adiwiyata dasarnya PADA regular tidak ditujukan sebagai suatu Kompetisi atau lomba. Penghargaan Adiwiyata diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Sekolah Yang Mampu melaksanakan upaya peningkatan Pendidikan Lingkungan Hidup secara BENAR, Sesuai Artikel Baru kriteria Yang telah ditetapkan. Penghargaan diberikan PADA Tahapan Pemberdayaan (selama kurun waktu kurang bahasa Dari 3 tahun) Dan tahap Kemandirian (selama kurun waktu lebih bahasa Dari 3 tahun).
PADA tahap Overdue, penghargaan Adiwiyata dibedakan Atas 2 (dua) Kategori, yaitu:
  • 1. Sekolah Adiwiyata adalah, Sekolah Yang dinilai telah BERHASIL Dalam, melaksanakan Pendidikan Lingkungan Hidup.
  • 2. Calon Sekolah Adiwiyata adalah. Sekolah Yang dinilai telah BERHASIL Dalam, Pengembangan Pendidikan Lingkungan Hidup.
PADA Tahun 2007 kuesioner Yang diterima Diposkan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup Bahasa Dari seluruh Indonesia sebanyak 146 Sekolah Yang berasal bahasa Dari 17 Propinsi. Penghasilan kena melalui tahaptahap Seleksi PENILAIAN, Maka ditetapkanlah 30 Sekolah sebagai Model Calon Sekolah Adiwiyata Tahun 2007. Sedangkan 10 Sekolah Yang telah terseleksi sebelumnya di Tahun 2006 (meliputi RUANG lingkup Pulau Jawa) ditetapkan sebagai Sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Sesuai Artikel Baru Kategori pencapaiannya.
TATA CARA pengusulan Calon PENERIMA PENGHARGAAN Adiwiyata
Terkait masih berlangsung Sekolah dapat diajukan Pemerintah Daerah Diposkan oleh sebagai Calon Sekolah Adiwiyata Sesuai Artikel Baru Yang Kuota Diposkan oleh Kantor Kementerian Negara ditetapkan Lingkungan Hidup.
Pengajuan Calon sebagaimana dimaksud Diatas dilakukan Artikel Baru mengisi kuesioner Dan menyertai PERUSAHAAN Yang diperlukan Sesuai Artikel Baru Formulir Yang telah disediakan Diposkan oleh Kantor Negara Lingkungan Hidup.
Calon Sekolah Adiwiyata Dan Sekolah Adiwiyata Akan diteliti lebih lanjut Diposkan oleh Dewan Pertimbangan Adiwiyata.
Penerima penghargaan Calon Dan Sekolah Adiwiyata ditetapkan Keputusan Menteri Negara Artikel Baru Lingkungan Hidup.
MEKANISME PENILAIAN Program Adiwiyata
PADA dasarnya Peluang mengikuti Program Adiwiyata Terbuka * Bagi seluruh Sekolah di Tanah Air Indonesia. Mengingat keterbatasan Yang ADA Dan kepentingan bahasa Dari * Semua pihak terkait di masa mendatang, Maka Dalam, alt Proses Seleksi Dan peni Laian, Kementerian Negara Lingkungan Hidup dibantu Diposkan oleh berbagai pihak, ANTARA berbaring: Pemerintah Daerah setempat (Dalam, Hal inisial dikoordinir Diposkan oleh BPLHD / Bapedalda Propinsi), BEKERJA sama Artikel Baru Dinas Pendidikan setempat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Akademisi Dan pihak swasta TOTAL.
Tim Penilai Adiwiyata pun terdiri Bahasa Dari berbagai pemangku kepentingan yaitu: Kementerian Negara Lingkungan Hidup, DEPARTEMEN Pendidikan Nasional, LSM Yang Bergerak di Kepemilikan Modal Lingkungan, Jaringan Pendidikan Lingkungan, Perguruan Tinggi, Swasta dll. Sedangkan Dewan Pengesahan Adiwiyata terdiri Bahasa Dari Pakar Lingkungan, Pakar Pendidikan Lingkungan, Wakil Bahasa Dari Perguruan Tinggi dlsbnya.
   Kalau ADA sesuatu Yang kurang PAHAM ttg doanload Bisa ditanyakan lewat komentar Yang ADA di Bawah Suami blog, Please!


PANDUAN singkat menjadi Sekolah adiwiyata dari Mahfudl Sidiq, S.Pd.I

1 komentar:

  1. If you're looking to lose weight then you have to get on this totally brand new custom keto plan.

    To design this keto diet service, certified nutritionists, personal trainers, and top chefs united to provide keto meal plans that are useful, painless, cost-efficient, and fun.

    Since their grand opening in January 2019, 100's of clients have already transformed their body and health with the benefits a proper keto plan can provide.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover 8 scientifically-confirmed ones offered by the keto plan.

    BalasHapus